27 Nov 2010

Gran Tourismo 5

Baru-baru ini Sony meluncurkan produk permainan terbarunya, Gran Turismo 5 (GT5). Permainan tersebut dikatakan akan memberikan sensasi yang menakjubkan dan mendekati riil dalam bermain mobil balap.
Dalam permainan tersebut tersedia 1.000 pilihan mobil. Semuanya itu merupakan mobil yang benar-benar nyata dan digunakan oleh para pembalap.
Beberapa jenis mobil yang tersedia adalah Mercedes-Benz SLS AMG, Volkswagen Type 2 (T1) SambaBus, dan McLaren MP4-12C. Pengalaman riil juga didukung oleh tersedianya sirkuit-sirkuit terkenal di dunia sebagai latar tempat dalam permainan. Misalnya, ada Autumn Ring Deep Forest Raceway, Grand Valley Speedway, dan Nurburging.

Saat ini, GT5 dikatakan sebagai permainan balap yang paling canggih dari yang pernah ada. Kazunori Kamauchi, Presiden Polyphony Digital Inc, mengungkapkan, GT5 merupakan proyek ambisius dengan tantangan dan kompleksitas setara dengan proyek luar angkasa Apollo.
Saat penciptaannya pada tahun 1997, permainan ini ingin memberikan latar yang sama sekali baru dalam permainan balap mobil. Di permainan GT5, pengguna juga akan diuji kemampuan membalapnya.
Jadi, tidak bisa langsung balap seperti game lainnya. Ada step-step-nya dulu, misalnya harus dapat izin untuk membalap dulu. Kalau penampilannya baik, nanti juga baru akan diberi kelengkapan mobil yang paling canggih.
Untuk harganya, permainan GT5 ini dijual dengan harga Rp 645.000. Sementara, GT5 juga dijual sepaket dengan Play Station 3 dengan harga Rp 4.844.000. Ketika membeli, pengguna akan mendapat buklet yang berisi panduan untuk bermain dan menampilkan performa yang paling baik dalam membalap.
Sumber : Harian Kompas
Hello! If you have not signed, subscribe to our RSS feed to receive our email updates, or follow us on Twitter.
Name: Email:

0 Comments:

Posting Komentar