25 Okt 2010

Penjualan Windows 7 Pecahkan Rekor



Raksasa perangkat lunak, Microsoft, meraih sukses besar dalam penjualan Windows 7. Bagaimana tidak, dalam setahun, perangkat lunak komputer itu terjual lebih dari 240 juta kopi atau memecahkan rekor penjualan sistem operasi selama ini.

Meski para pesaingnya, seperti Mac OS X buatan Apple dan Linux, menempel ketat dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft masih menguasai pangsa pasar sistem operasi sekitar 90 persen pengguna PC dunia yang diperkirakan lebih dari 1,4 miliar unit. Ini belum termasuk perusahaan-perusahaan yang menjadi konsumen setia Microsoft.

Menurut Tami Reller, Chief Financial Officer Microsoft di unit bisnis Windows, pekan lalu, sekitar 89 persen perusahaan yang menggunakan platform Microsoft akan segera bermigrasi ke Windows 7. Ia mengakui, perusahaan telat mengadopsi Windows 7 karena masih butuh pembuktian dan sesuai dengan sistem yang mereka pakai saat ini.

Microsoft mencatat pendapatan 62,5 miliar dollar AS dalam kuartal terakhir atau naik 7 persen dari periode yang sama tahun lalu. Pendapatan terbesar ditangguk lewat penjualan Windows yang mencapai seperempat dari total penjualan dan menyumbang lebih dari 50 persen keuntungannya.

Sumber :  Harian Kompas
Hello! If you have not signed, subscribe to our RSS feed to receive our email updates, or follow us on Twitter.
Name: Email:

0 Comments:

Posting Komentar